BAJA RINGAN

BAJA RINGAN

PARTISI & PLAFON

MELAYANI

BAJA RINGAN

BAJA RINGAN

PARTISI & PLAFON

PENAWARAN

BAJA RINGAN

BAJA RINGAN

PARTISI & PLAFON

HUBUNGI SEGERA

Harga Baja Ringan

Harga Baja Ringan

Perkembangan zaman demikian cepat, struktur sipil sangan dituntut untuk terus berinovasi menghadirkan hal berkwalitas dari segala aspek. Yang saat ini paling diperhatikan adalah hadirnya banyak ragam material bangunan untuk struktur bangunan yang kokoh, cepat dan harga yang terjangkau.

Melihat kebutuhan material tersebut, baja menjadi material yang banyak dipilih karena dinilai ekonomis dan kekuatan yang mampu disediakannya tidak diragukan lagi. Sebagai salah satu dari material bangunan, baja memiliki kelebihan dan kekurangan dibandingkan dengan material lain. Oleh karena itu, seringkali dalam penggunaannya, material baja digabungkan dengan material lain untuk menutup kelemahan masing-masing material.

Baja ringan merupakan material yang dibentuk dalam kondisi dingin (cold-formed steel) dengan ketebalan berkisar antara 0,4 mm hingga 3,0 mm. Karena ketebalan yang tipis, maka baja ringan yang dipakai untuk keperluan struktural harus dibuat dari baja mutu tinggi, sehingga mempunyai ketahanan yang cukup untuk menerima beban struktur.

Berbeda dengan baja konvensional, baja ringan merupakan baja mutu tinggi yang memiliki sifat ringan dan tipis, namun memiliki fungsi setara baja konvensional. Baja ringan ini termasuk jenis baja yang dibentuk setelah dingin (cold form steel).Rangka Atap Baja ringan diciptakan untuk memudahkan perakitan dan konstruksi. Meskipun tipis, baja ringan memiliki derajat kekuatan tarik yang tinggi yaitu sekitar 550 MPa, sementara baja biasa sekitar 300 MPa. Kekuatan tarik dan tegangan ini untuk mengkompensasi bentuknya yang tipis. Ketebalan baja ringan yang beredar sekarang ini berkisar dari 0,4mm – 1mm.

Perhitungan kuda-kuda baja ringan amat berbeda dengan kayu, yakni cenderung lebih rapat (Equipment Kitchen). Semakin besar beban yang harus dipikul, jarak kuda-kuda semakin pendek. Misalnya untuk genteng dengan bobot 40 kg/m2 jarak kuda-kuda bisa dibuat setiap 1,4m. Sementara bila bobot genteng mencapai 75kg/m2, maka jarak kuda-kuda menjadi 1,2m.

Karena sudah banyak rumah yang memiliki desain minimalis dan mengutamakan estetika, banyak pula yang memilih baja ringan. Untuk Anda yang mencari harga baja ringan sebelum mengkalkulasi kebutuhan Anda untuk membangun atau merenovasi rumah. 

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga Pasang Baja Ringan Murah

Pihak penyedia/supplier biasanya mematok harga dari hasil kalkuasi atas sejumlah faktor berikut ini :

Merek Atau Bahan

Sudah sangat jelas bahwa merek dan bahan sangat menentukan apakah produk yang akan Anda beli nanti berharga mahal atau sedikit lebih murah. Perbedaan merek dan bahan material baja semestinya menjadi pertimbangan utama bagi calon pembeli sebelum melakukan penghitungan atas seluruh rencana proyek pembangunan.

Jenis Material Tambahan (Finishing)

Pembuatan atap dengan baja ringan tidak melulu menggunakan satu bahan. Karena pasti akan membutuhkan bahan tambahan yang akan dipakai dalam proses finishing. Setiap rancangan atap atau struktur rancangan punya dimensi berbeda-beda dan sangat berpengaruh pada total berat baja ringan. Ada bermacam jenis material tambahan yang dimanfaatkan untuk proses finishing, misalnya asbes atau genteng juga bisa terdapat pemasangan tambahan lain nya seperti lapisan aluminium voil, peredam suara, pemasangan talang, pemanas air dll, ada baik nya kita merencanakan pasang atap baja ringan pertimbangan biaya, model atau selera juga faktor ketahanan jika ingin menggunakannya dalam jangka waktu lama.

Level kesulitan

Ada kemungkinan bahwa semua baja ringan tidak akan mudah dipasang dalam sebuah struktur atap. Ada sejumlah perbedaan saat proses merakit dan memasang bagian-bagian dalam rangka baja tersebut, sehingga menimbulkan kesulitan tersendiri. Akibatnya, harga yang ditawarkan oleh pihak supplier bisa saja lebih mahal dibandingkan tempat lainnya.